Agustus 11, 2015

Macam-Macam Usaha Sampingan Mahasiswa yang Menjanjikan

Macam-macam usaha sampingan mahasiswa yang menjanjikan merupakan ide bisnis usaha sampingan yang bisa di coba demi mendapatkan penghasilan tambahan. Ketika seseorang telah menjadi mahasiswa biasanya timbul keinginan untuk mulai mandiri dan belajar berbisnis. Salah satu bisnis yang cocok untuk mahasiswa adalah jenis usaha sampingan yang tak mengganggu aktifitas belajarnya, apalagi yang bisa dikerjakan kapan pun dengan waktu yang sangat fleksibel tentu akan sangat menyenangkan belajar sambil berbisnis. Baiklah setelah sebelumnya kami pernah membahas ide usaha sampingan untuk pelajar kurang afdol rasanya jika tak membahas seputar usaha sampingan bagi mahasiswa.

Usaha sampingan menjadi sangat tren sekali dikalangan para mahasiswa, mereka berlomba-lomba memacu kreatifitas dalam berwirausaha. Ada yang berjualan kepada rekan-rekan dikampus dan sebagainya. Bahkan beberapa mahasiswa bisa menghasilkan uang yang sangat fantastis bisa puluhan juta setiap bulannya meski dari jenis usaha sampingan. Oleh karena itu blog Usaha Sampingan 24 akan berbagi ide-ide usaha sampingan bagi mahasiswa yang bisa dikerjakan dengan mudah sebagai salah satu alternatif pilihan bagi anda para mahasiswa yang ingin terjun kedunia usaha.

Macam usaha sampingan mahasiswa menjanjikan image

Aneka Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa Menjanjikan Keuntungan Besar

Dibawah ini aneka usaha sampingan untuk mahasiswa yang bisa dicoba :

#1 Berjualan pulsa elektrik

Rekan-rekan anda sesama mahasiswa pasti tidak ada yang tidak punya handphone. Oleh karenanya mereka pasti akan membutuhkan pulsa baik untuk telepon, sms maupun untuk internet. Ini merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menguntungkan untuk dijalankan dan lumayan sebagai menambah penghasilan. Akan tetapi dalam bisnis ini memang keutungannya tidak begitu besar namun jika anda memiliki banyak pelanggan sudah pasti usaha anda akan menghasilkan keuntungan yang lumayan.

#2 Menjadi Guru Les Private

Menjadi guru les privat merupakan salah satu jenis usaha sampingan yang cukup populer dikalangan mahasiwa. Usaha ini cukup mudah dilakukan dan tak membutuhkan keahlian khusus hanya memerlukan kepandaian dalam bidang tertentu seperti pintar bahasa inggris dan matematika. Anda bisa menawarkan jasa anda pada siswa-siswa murid sekolah dasar.

#3 Menjual Jasa Online

Menjual jasa secara online sangat menguntungkan sekali dan berpeluang menghasilkan keuntungan hingga ratusan juta setiap bulannya. Lantas jasa apa saja yang bisa diual? Jasa-jasa yang bisa dijual antara lain ialah jasa desain website, jasa desain logo, jasa membuat konten artikel atau video dan masih banyak lagi yang lainnya.

#4 Menjadi Blogger

Nah jika anda memiliki keterampilan dalam bidang menulis dan sedikit menguasai html dasar, menjadi blogger merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan untuk dijalankan. Tugas utama seorang blogger adalah menulis artikel-artikel unik setiap harinya. Darimana blogger mendapatkan uang?  Ada banyak cara bagi blogger untuk menghasilkan uang dengan blognya, diantaranya ialah dengan menyediakan space iklan, menjual barang, bekerja sama dengan program periklanan seperti google adsense dan masih banyak lagi.

#5 Menjadi Penulis Lepas

Apabila anda kurang suka dengan kegiatan ngeblog atau masih baru belajar, cara terbaik untuk anda agar bisa mengahsilkan uang dengan cepat ialah dengan menjadi penulis lepas atau freelance. Anda bisa langsung menghasilkan uang dari setiap tulisan-tulisan anda. Caranya ialah bisa dengan menawarkan diri menjadi penulis lepas di sebuah website, berjualan artikel di forum atau cari job di situs freelance seperi elance.com, odesk.com, freelance.com dan masih banyak lagi. Dengan menjadi penulis anda dapat mengerjakan setiap tulisan-tulisan anda secara fleksibel dan bebas kapan pun anda mau, sehingga bisa menyesuaikan dengan jam kuliah dan kabar baiknya usaha semacam ini bisa dilakukan secara gratis atau bisa dikatakan usaha sampingan tanpa modal.

Nah, demikianlah beberapa contoh macam-macam usaha sampingan mahasiswa yang menjanjikan yang dapat anda coba sebagai sarana mendapatkan penghasilan tambahan. Masih banyak ide-ide usaha yang lain jika kita mau kreatif dalam melihat setiap peluang usaha sampingan disekitar kita. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Macam-Macam Usaha Sampingan Mahasiswa yang Menjanjikan
4/ 5
Oleh