Agustus 14, 2015

Usaha Sampingan Anak SMA dan Kuliah Tak Mengganggu Jam Belajar

Usaha sampingan anak SMA dan kuliah tak mengganggu jam belajar merupakan yang selalu dicari-cari selama ini. Karena pada umumnya para pelajar SMA dan wirausaha takut memulai usaha adalah terganggunya aktifitas belajar mereka. Sehingga bukan hanya penghasilan tambahan yang didapat melainkan nilai-nilai pelajaran yang juga anjlok. Oleh karenanya bisnis sampingan yang bisa dikerjakan secara fleksibel dan tak mengganggu rutinitas sekolah maupun kuliah adalah prioritas utama dalam menyeleksi usaha sampingan.

Semakin tingginya biaya hidup dijaman sekarang memaksa orang harus memutar otak ekstra keras demi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan salah satu jalan terbaik ialah menjalankan usaha sampingan. Yang harus diketahui bahwa untuk menjalankan usaha bukan hanya untuk orang-orang dewasa seperti ibu rumah tangga dan karyawan saja. Akan tetapi pelajar dan mahasiswa juga membutuhkannya. Satu selain karena sebagai tambahan uang jajan juga untuk membantu meringankan beban orang tua dan belajar mandiri dengan berbisnis sejak kecil.

Apakah salah menjalankan usaha ketika masih remaja? Tentu saja tidak asalkan bisa membagi waktu dengan baik dan tak lupa dengan kewajibannya tak menjadi masalah. Malah bagus jika sejak usia dini anda bisa berpikir sejauh itu. Oleh karenanya berikut ini kami memberikan contoh-contoh usaha yang bisa dijalankan oleh remaja dan tak terlalu menyita waktu, jika anda wanita ada baiknya membaca usaha sampingan wanita modal kecil.

Usaha sampingan anak sma kuliahan image

Contoh Peluang Usaha Sampingan untuk Anak SMA dan Kuliahan

Dibawah ini contoh ide usaha sampingan anak sma dan kuliahan yang bisa anda jadikan pilihan :

#1 Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa bisa jadi pilihan usaha sampingan yang bagus. Pasalnya pulsa dewasa merupakan kebutuhan pokok manusia, hampir seluruhnya membutuhkan pulsa baik untuk komunikasi maupun untuk berselancar didunia internet dan bahkan bermain game. Canggihnya anke gadget yang muncul membuat pulsa semakin dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Oleh karenanya bisnis pulsa bisa jadi pilihan usaha yang sangat cocok untuk pelajar sma, maupun anak kuliahan.

Untuk memulai usaha ini tidak lah sulit cukup membutuhkan modal kecil sebagai biaya registrasi dan saldo awal. Saldo awal inilah nantinya yang dapat kita gunakan untuk mengisi ulang pulsa calon konsumen kita. Selain itu anda bisa memanfaatkan fitur mobile banking dari bank anda untuk berjualan pulsa namun cara ini tidak direkomendasikan karena harganya lebih mahal sehingga keuntungan yang didapat sedikit. Untuk mendapatkan keutungan yang besar cobalah mencari agen-agen pulsa yang menawarkan selisih harga beli pulsa yang murah.

#2 Berbisnis Affiliasi

Bisnis affiliasi sangat mudah untuk dijalankan remaja SMA atau anak kuliahan. Untuk mencoba bisnis ini anda perlu mencari perusahaan penyedia jasa affiliasi yang memberikan komis yang lumayan. Setelah itu bawalah katalog prodak anda dan tawarkan kepada rekan-rekan disekolah dan di tempat kuliah anda. Untuk pelajar jenis prodak affiliasi yang bagus bisa seputar aksesoris, baju, sepatu, tas dan aneka jenis barang lain yang memang disukai para remaja atau rekan-rekan yang seusia dengan anda.

#3 Berbisnis Online

Bisnis online ada banyak sekali jenisnya dan merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak dipilih oleh pelajar maupun mahasiswa. Salah satu jenis bisnis online yang terfavorit dan banyak dijalankan ialah toko online, dropship, blogger, jasa desain, dan penulis artikel. Beberapa usaha tersebut banyak dijalankan karena mudah untuk dipelajari apalagi untuk anak SMK dengan jurusan sesuai dengan jenis bisnis tersebut seperti desain grafis misalnya. Untuk melihat aneka bisnis online lainnya pernah kami bahas pada artikel usaha sampingan bisnis online.

Nah itulah usaha sampingan anak SMA dan kuliah tak mengganggu jam belajar yang bisa dijadikan inspirasi. Semoga dari beberapa ide tersebut ada yang membuat anda tergerak untuk mencoba dan terjun kedunia usaha sampingan. Untuk melihat aneka jenis usaha sampingan lain silahkan lihat di ide usaha sampingan.

Related Posts

Usaha Sampingan Anak SMA dan Kuliah Tak Mengganggu Jam Belajar
4/ 5
Oleh