Agustus 13, 2015

Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Menggiurkan Hasilnya

Ide usaha sampingan bisnis makanan menggiurkan hasilnya akan menjadi pembahasan kali ini karena memang usaha dalam bidang kuliner atau makanan selalu menguntungkan hasilnya. Tapi diantara usaha-usaha kuliner kira-kira apa yang paling menguntungkan ya? Oleh karena itu kami akan mengulas seputar usaha sampingan makanan yang paling laris dipasaran, anda bisa menjadikannya sebagai ide bisnis yang akan dijalani nantinya.

Bisnis sampingan kuliner merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup mudah dalam pembuatannya karena hanya mengandalkan alat-alat yang sederhana dan cukup terjankau. Selain itu untuk segi pemasaran juga sangat luas, masyarakat Indonesia paling doyan kalau masalah makanan apalagi camilan dan makanan ringan lainnya.

Ide Usaha Bisnis Makanan Ringan yang Menggiurkan Hasilnya

Berikut ini beberapa ide usaha makanan yang cukup menjanjikan dan paling diminati masyarakat secara luas :

#1 Usaha Jualan Aneka Kue dan Roti

Usaha sampingan bisnis makanan kue image
Kue dan roti menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat. Terdapat dua jenis makanan ini yang biasa kita jumpai yakni dibagi menjadi kue kering dan kue basah. Kue kering lebih tahan lama jika dibandingkan dengan kue basah. Oleh karenanya kue kering bisa dipasarkan secara luas tanpa takut segera rusak. Berbeda dengan kue basah yang harus segera laku, pemasaran kue basah biasanya dipasarkan ke pasar-pasar, sekolahan, warung dan lain sebagainya. Yang jelas roti atau kue ini baik yang kering atau yang basah sama-sama memiliki peminat yang cukup besar sehingga cukup menguntungkan untuk dijadikan ide usaha sampingan.

#2 Usaha Jualan Aneka Gorengan

Usaha sampingan bisnis makanan gorengan image
Aneka jenis gorengan juga memiliki peminat yang cukup besar dimasyarakat. Aneka gorengan yang cukup laris antara lain pisang goreng, lumpia, bakwan, tahu goreng isi, risoles, caramel pisang dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk membuka usaha ini tak membutuhkan modal yang terlalu besar, anda bisa memulainya dengan modal 2-5 juta rupiah. Sedangkan untuk pemasarannya ada banyak cara mulai berjualan menggunakan gerobak ditempat-tempat strategis seperti taman dan pusat keramaian lainnya. Usaha seperti ini biasanya sangat laris jika dijalankan sore hingga malam hari.

#3 Usaha Jualan Aneka Kripik

Usaha sampingan bisnis makanan kripik image
Selain dua jenis makanan diatas keripik menjadi salah satu camilan paling wajib bagi sebagian orang. Biasanya keripik menjadi teman setia ketika sedang menonton bola, melihat televisi, bermain game maupun berkumpul bercanda tawa bersama keluarga. Ada banyak sekali macam-macam keripik yang bisa kita produksi seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang, keripik nangka, kripik usus, kripik apel, keripik salak, keripik belut dan masih banyak lagi. Pilihlah jenis keripik yang paling banyak diminat dengan cara menganalisa lingkungan dimana anda akan menjual keripik-keripik anda.

Nah itulah beberapa jenis ide usaha sampingan bisnis makanan menggiurkan hasilnya. Semoga dari artikel ini anda mendapatkan inspirasi usaha yang akan dijalankan nantinya. Untuk info lain seputar usaha anda bisa membaca artikel kami sebelumnya seputar usaha sampingan anak kost.

Related Posts

Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Menggiurkan Hasilnya
4/ 5
Oleh