Agustus 13, 2015

Ide Usaha Sampingan Skala Kecil Menengah Modal Kecil

Ide usaha sampingan skala kecil menengah modal kecil dapat menjadi alternatif dan pilihan usaha yang bagus bagi anda yang menginginkan usaha namun terkendala modal. Usaha dengan modal kecil kian makin sulit dicari karena tingkat perekonomian yang semakin melonjak, akan tetapi ada beberapa ide usaha kecil dengan modal kecil yang bisa anda coba jalankan. Dan blog UsahaSampingan24 akan merangkumkan contoh-contohnya untuk anda.

Untuk memulai usaha dengan modal kecil sebenarnya bisa saja dilakukan oleh siapa pun. Karena peluang-peluang usaha yang tak membutuhkan modal besar bisa dicari dengan mudah oleh mereka yang mau meluangkan waktunya untuk menganalisa pasar dan mau sedikit kreatif dalam melakukan inovasi dari temuan-temuan yang ada.

Contoh Bisnis Kecil Menengah dengan Modal Kecil Sebagai Usaha Sampingan

Berikut ini beberapa contoh usaha sampingan skala kecil menengah dengan modal kecil yang menjanjikan :

#1 Membuka Usaha Potong Rambut

Usaha sampingan modal kecil potong rambut image
Usaha potong rambut bisa menjadi pilihan usaha yang mudah, namun anda harus memiliki keterampilan dibidang potong rambut. Kerapian, pilihan model, dan kecepatan potong menjadi sesuatu yang harus diutamakan demi kepuasan pelanggan. Selain itu juga letak tempat yang strategis dekat dengan keramaian dan mudah dijangkau juga menjadi penentu kesuksesan usaha potong rambut anda. Selain potong rambut anda juga bisa menambahkan jasa semir dan creambath.

#2 Usaha Membuat Kerajinan Tangan

Usaha sampingan modal kecil kerajinan tangan image
Kerajinan tangan ada beraneka macam mulai aksesoris, hiasan, mainan, alat-alat dapur dan rumah tangga dan masih banyak lagi. Untuk menjalankan usaha sampingan ini anda dituntut untuk memiliki keahlian seputar kerajinan yang akan anda produksi. Usaha ini bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil karena yang terpenting adalah kreatifitas anda, modal awal yang diperlukan mungkin untuk membeli bahan-bahan baku serta alat-alat yang anda butuhkan. Untuk pemasarannya juga beraneka macam anda bisa mengikuti pameran-pameran, memasarkannya secara online, memasarkannya didaerah-daerah wisata dan masih banyak lagi.

#3 Usaha Kuliner Berjualan Angkringan

Usaha sampingan modal kecil angkringan image
Usaha sampingan kuliner yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Angkringan banyak ditemui dipinggir-pinggir jakan pusat keramaian, biasanya tempat ini menjadi tempat favorit remaja untuk berkumpul bersama teman-temannya. Nasi angkringan yang merupakan salah satu menu makan dengan harga murah dengan lauk yang sangat komplit ini biasanya menjadi idola mereka yang berkantong tipis. Tips agar usaha ini ramai adalah tergantung dari pemilihan lokasi serta rasa dari tiap menu yang anda jual, selain itu fitur-fitur seperti wifi dan televisi juga mempengaruhi pengunjung.

#4 Usaha Sampingan Jual Beli Barang Bekas

Usaha sampingan modal kecil jual barang bekas image
Berjualan barang bekas bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan. Pasalnya untuk barang-barang tertentu masyarakat lebih memilih barang bekas (second) dari pada membeli baru karena selisih harga yang relatif jauh. Oleh karenanya anda harus pintar-pintar menentapkan harga jual dari barang bekas anda agar konsumen tertarik dengan barang yang anda jual. Carilah barang-barang bekas yang berkualitas bukan hanya sekedar bekas pakai saja, karena kualitas lebih diutamakan oleh pengunjung selain harganya. Untuk memperluas jaringan anda bisa bekerja sama dengan orang-orang yeng berprofesi serupa.

Barang bekas yang dapat dijual bermacam-macam mulai perlengkapan elektronik seperti radio, televisi, game konsol, magic com dan beragam jenis lainnya. Barang bekas menjadi pilihan terutama bagi mereka yang hanya membutuhkan barang tersebut untuk beberapa waktu saja.

Itulah beberapa ide usaha sampingan skala kecil menengah modal kecil yang bisa menginspirasi anda. Jika anda memiliki ide bisnis lain yang berkaitan dengan usaha sampingan diatas boleh kiranya untuk digabungkan menjadi satu sehingga menjadikanusaha anda berbeda dari yang lain. Untuk mengetahui ide-ide usaha lain ada baiknya anda membaca aneka usaha sampingan modal kecil.

Related Posts

Ide Usaha Sampingan Skala Kecil Menengah Modal Kecil
4/ 5
Oleh