Agustus 06, 2015

Peluang Usaha Sampingan di Rumah Modal Kecil Menguntungkan

Peluang usaha sampingan di rumah modal kecil menguntungkan adalah salah satu usaha sampingan yang sangat dicari oleh mereka yang membutuhkannya. Siapa saja mereka? Diantaranya ialah para karyawan, ibu rumah tangga dan tentu saja para mahasiswa bahkan kini juga para pelajar. Usaha sampingan memang sangat dibutuhkan ditengah himpitan ekonomi yang tak menentu, sehingga diharapkan bisa menghasilkan pemasukan tambahan.

Untuk karyawan mereka membutuhkan usaha sampingan karena mulai banyak yang berpikir bahwa mereka tidak akan selamanya menjadi karyawan, ada saatnya dimana kita harus memiliki sebuah usaha sendiri. Oleh karena usaha sampingan bisa jadi alternatif sebagai sarana belajar sebelum memulai usaha yang sesungguhnya. Sedangkan untuk ibu rumah tangga alasan yang sering muncul adalah keinginan untuk membantu suami dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga tetapi ada juga yang berkeinginan menjadi pengusaha sukses. Dan yang terakhir untuk para mahasiswa keinginan untuk tidak membebani orang tua ternyata masih menjadi alasan paling kuat kenapa harus menekuni usaha sampingan.

Berbicara seputar usaha sampingan, memangnya usaha seperti apa sih yang diinginkan? Sudah pasti dengan kompak mereka akan bilang yang mudah, tidak terlalu menganggu waktu dan kesibukan atau bahasa lainnya fleksibel, yang tak membutuhkan modal besar atau bermodal kecil dan terakhir bisa dikerjakan dimana saja bahkan dirumah. Lantas apa saja usaha yang bisa kita coba jika melihat kriteria diatas? Bagi anda para karyawan, ibu rumah tangga maupun mahasiswa berikut beberapa pilihan usaha sampingan yang bisa anda coba.

Usaha sampingan modal kecil di rumah image

Usaha Sampingan Modal Kecil untuk Karyawan, Ibu Rumah Tangga dan Mahasiswa


1. Usaha Sampingan Membuka Counter dan Loket Pembayaran
Salah satu usaha sampingan yang paling mudah dan tak memerlukan keahlian khusus adalah berjualan pulsa, berjualan pulsa/token listrik, menerima pembayaran listrik, menerima pembayaran segala macam bentuk finance, menerima tagihan telkom dan lain-lain yang semuanya itu termasuk dalam usaha counter dan loket pembayaran. Usaha ini bisa jadi alternatif usaha yang mudah dan tak membutuhkan modal besar dalam memulainya. Kita hanya perlu menyiapkan tempat drumah kita dan melakukan kerja sama dengan perusahaan atau bank yang bisa melayani jenis usaha seperti ini. Usaha ini sangat menguntungkan meski dijadikan sebagai bisnis sampingan semata dan jika lokasi rumah kita strategis bukan tidak mungkin akan meraup keuntungan yang lumayan besar.

2. Berbisnis Online (Blogger, Dropshipper, Toko Online, Jasa Desain dll)
Berbicara bisnis online ada banyak sekali jenisnya yang dapat kita pilih sesuai minat dan kemampuan kita. Blogger adalah mereka yang kerjanya mengelola blog dan mencari uang melalui blog yang ia kelola, dropshipper kerjanya menjual produk melalui media online namun yang dijual adalah prodak orang lain, toko online adalah mereka yang kerjanya berjualan secara online dengan memanfaatkan media website, jasa desain adalah mereka yang mengumpulkan uang dengan cara mendesain logo, mendesain banner, mendesain website dan masih banyak lagi.

Usaha dalam bisnis online ternyata masih banyak yang belum terlalu paham, sehingga banyak pemula yang tertarik namun terjebak dengan aneka bisnis yang scam dan menawarkan cara cepat kaya saja, seperti money game, multi level marketing dll. Sehingga sebelum terjun kedunia ini pelajarilah terlebih dahulu jenis bisnis yang anda pilih, konsultasikan dengan orang-orang yang menggeluti bisnis yang sejenis dengan cara berinteraksi dengan mereka melalui grup-grup di facebook atau forum.

Ikutilah kursus seputar bisnis online untuk meningkatkan kemampuan anda, karena ada banyak sekali biasanya kursus dalam bidang ini digelar. Misal seputar cara berjualan barang melalui toko online, berjualan melalui tokopedia.com dan bukalapak.com, berjualan melalui media social seperti facebook, twitter, dan BBM. Yang jelas bisnis online merupakan salah satu pilihan bisnis yang sangat bijak dan bisa dipelajari oleh siapa saja, jadi mulailah hasilkan ratusan juta dengan bisnis online.

3. Usaha Sampingan Ternak Hewan
Usaha bidang peternakan sengaja saya masukkan karena ini merupakan pilihan usaha yang paling mudah dan siapapun bisa. Usaha ini juga cukup fleksibel kok tergantung bagaimana kesibukan kita saja untuk memilih jenis ternak hewan apa yang bisa digeluti. Misalnya anda super sibuk anda bisa mencoba berternak lele karena tidak membutuhkan perawatan khusus layaknya jenis ikan lain apalagi jika dibandingkan dengan ternak burung lovebird atau kenari. Dan jika anda memiliki lebih banyak waktu luang anda bisa mencoba berternak ayam potong atau kelinci hias serta aneka jenis hewan lain yang cukup mudah perawatannya.

4. Usaha Sampingan Dagang
Anda tahu tidak bahwa 9 dari 10 pintu rejeki ada dalam perdagangan. Itulah mengapa usaha yang bergerak dalam perdagangan akan selalu mendatangkan kuntungan jika pandai dalam tawar menawar. Dibutuhkan keterampilan dalam mengolah kata agar memikat calon konsumen kita, tapi semua itu bisa dipelajari ketika kita memutuskan untuk mulai berjualan.

Apa saja yang bisa dijual? Ada banyak sekali misal anda ibu rumah tangga anda bisa berjualan kue, membuka warung, membuka kedai kopi dan lain sebagainya. Jika anda Mahasiswa anda bisa berjualan aksesoris atau prodak-prodak fashion terbaru, jualnya tak perlu membawa barang dagangan ke kampus saat kuliah cukup katalog prodaknya saja nanti jika ada yang tertarik tinggal kita ambilkan barangnya.

Nah, demikianlah sedikit inspirasi dari peluang usaha sampingan di rumah modal kecil menguntungkan yang bisa anda coba. Ada lebih banyak aneka jenis bisnis lain yang bisa kita jalankamn asal kita pandai dalam melihat peluang-peluang usaha disekitar kita. Semoga artikel kami ini bermanfaat dan terimakasih.

Related Posts

Peluang Usaha Sampingan di Rumah Modal Kecil Menguntungkan
4/ 5
Oleh