Agustus 13, 2015

Ide Usaha Sampingan Anak Kost Terbaik dan Menghasilkan

Ide usaha sampingan anak kost terbaik dan menghasilkan yang akan kami ulas ini bisa jadi solusi bagi anak kost untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bukan hal yang umum lagi jika anak kost memiliki masalah yang sama dengan orang-orang lainnya terutama dalam hal ekonomi. Keuangan adalah masalah utama yang paling banyak dihadapi anak kost apalagi jika tinggal dengan jarak yang jauh dari kedua orang tua. Jika orang tua kita adalah orang tua yang mampu maka kita bisa memintanya, berbeda jika ternyata kedua orang tua kita adalah orang yang biasa saja tentu meminta uang pada mereka adalah sesuatu yang membuat kita berpikir kurang enak. Selain itu ada alasan lain mengapa anak kost tidak meminta uang kepada orang tuanya, salah satunya ingin belajar hidup mandiri.

Oleh sebab itu kami blog UsahaSampingan24 akan memberikan solusi bagi anak kost yang ingin memiliki usaha sampingan yang dapat dimanfaatkan sebagai biaya hidup atau sebagai penghasilan tambahan. Mengapa harus usaha sampingan? usaha sampingan memiliki kelebihan jika dibandingkan kerja part time, salah satunya waktu yang leluasa dan memiliki potensi keuntungan yang besar.

Ide usaha sampingan anak kost image

Contoh Usaha Sampingan Anak kost Yang Menguntungkan

Berikut ini 5 contoh usaha sampingan anak kost yang cukup menjanjikan untuk dijadikan pilihan bisnis :

#1 Usaha Sampingan Berjualan Pulsa

Usaha pulsa memang terlihat sepele dengan keutungan yang terlihat sedikit, akan tetapi jika kita memiliki banyak pelanggan bisa jadi mendapat keuntungan lebih besar lagi. Dijaman sekarang handphone sudah sangat canggih seperti aneka smartphone android, blackberry, iPhone dan masih banyak lagi.

Sering dengan canggihnya gadget yang dimiliki masyarakat kebutuhan akan pulsa juga meningkat pesat, karena kebutuhan pulsa jaman sekarang tidak hanya untuk sms dan telepon saja melainkan internet. Orang-orang rela membayar mahal untuk paket internet dengan kecepatan tinggi, dan seakan internet menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Oleh karenanya berjualan pulsa bisa jadi salah satu usaha sampingan anak kost yang menjanjikan dan dapat dimulai dengan modal kecil.

#2 Usaha Sampingan Pengetikan / Print

Usaha sampingan berikutnya yang memiliki potensi penghasilan yang menguntungkan ialah usaha pengetikan dan printing. Umumnya sekarang mahasiswa sangat malas untuk mengetik tugas-tugasnya sehingga lebih memilih jasa pengetikan untuk membantu mereka menyelesaikan tugas mereka. Ini bisa jadi salah satu peluang usaha yang bagus untuk anak kost. Selain itu untuk memulainya cukup menyiapkan sebuah laptop dan seperangkat alat untuk print (printer, kertas, tinta print). Modal yang dikeluarkan untuk membuka usaha ini cukup kecil karena rata-rata mahasiswa pasti memiliki laptop sehingga anda hanya perlu membeli seperangkat alat printnya saja.

Untuk pemasaran bisa dilakukan dengan banyak cara, bisa dengan mempromosikannya langsung pada rekan-rekan, membagikan browsur, memasang iklan di mading kampus dan masih banyak lagi yang lainnya.

#3 Usaha Sampingan Membuka Rental PS atau Video Game

Usaha ini bisa dilakukan jika lingkungan atau area kostan anda mendukung. Membuka usaha ini juga cukup menguntungkan, karena di tempat inilah biasanya orang menghabiskan waktu mereka untuk menghilangkan kejenuhan. Usaha seputar game ini biasanya dikenakan tarif perjam, namun anda bisa menambahkan tarif paketan untuk menarik pengunjung.

Usaha seputar game yang paling laku saat ini ialah game konsol playstation 3 atau 4 dan game X-box. Sedangkan untuk game online anda harus menyiapkan tempat tersendiri karena untuk usaha game online membutuhkan tempat yang luas.

#4 Usaha Sampingan Bisnis Online

Berbicara bisnis online saat ini merupakan salah satu usaha sampingan yang paling banyak diminati tidak hanya untuk anak kost saja melainkan para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan karyawan juga banyak yang menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan mereka. Karena jika ditekuni dengan serius dan telah memahami sistem bisnis online bahkan mampu berpenghasilan hingga ratusa juta banyak sekali contohnya ada Eka Lesmana, Adryan Fitra danb masih banyak lagi.

Jika tertarik ingin berbisnis online, cari tahu jenis bisnis online yang cocok untuk anda baca disini.

#5 Bekerja Freelance

Menjadi freelancer juga salah satu usaha rumahan yang bisa dicoba oleh anak kost. Kelebihan usaha ini bisa dikerjakan kapanpun kita mau. Job-job freelance antara lain seperti membuat konten website, membuat video, video editing, job posting gambar, edit gambar, copy writing dan masih banyak lagi. Jika ingin memulai usaha ini anda bisa mulai mendaftar disitus freelance seperti jika di Indonesia ada Sribulancer.com dan ada banyak situs-situs lain yang serupa akan tetapi milik negara asing.

Nah itulah beberapa ide usaha sampingan anak kost terbaik dan menghasilkan, dengan berbisnis sendiri kita belajar hidup mandiri serta belajar mencari uang sendiri. Usaha sampingan bisa jadi alternatif bagi anak kost dalam mencari penghasilan tambahan disamping sebagai pelajaran dalam dunia bisnis.

Related Posts

Ide Usaha Sampingan Anak Kost Terbaik dan Menghasilkan
4/ 5
Oleh