Agustus 09, 2015

Aneka Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Usaha sampingan modal kecil untung besar merupakan salah satu usaha yang banyak dicari dan diburu oleh para wirausaha, terutama mereka yang baru terjun kedunia usaha. Pertanyaannya apakah ada usaha sampingan modal kecil tapi menghasilkan keutungan yang besar? Jawabannya ada, dan berikut ini akan kami berikan contoh-contoh usaha sampingan yang bisa dikerjakan oleh para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan baik karyawan pabrik, swasta, dan kantoran.

Sebuah usaha yang menguntungkan adalah salah satu jenis usaha yang memang diimpikan oleh semua orang. Namun untuk itu kita perlu melakukan berbagai analisa lapangan terlebih dahulu, misal bagaimana permodalan serta bahan baku, bagaimana strategi promosi yang baik, bagaiman memilih lokasi usaha yang tepat dan masih banyak lagi.

Usaha sampingan adalah pilihan bijak bagi siapa saja yang ingin mencari penghasilan tambahan atau sekedar ingin belajar usaha. Namun bukan tidak mungkin dari sekedar melakoni usaha sampingan saja nanti anda bisa menjadi pengusaha sukses dengan memiliki sebuah usaha yang besar dan tentu mencari keuntungan yang besar sangat mudah. Enaknya dari usaha sampingan adalah ketika kita gagal ditengah jalan kita masih memiliki pekerjaan sebagai penghasilan utama kita jadi bisa dibilang meminimalisir resiko. Sehingga cocok sekali bagi anda yang belum memiliki pengalaman bisnis untuk belajar dari usaha sampingan.

Usaha sampingan modal kecil untung besar image

Ide Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Berikut ide-ide bisnis sampingan dengan modal kecil dan untung besar yang bisa anda coba jalankan :

1. Usaha Sampingan Jualan Pulsa
Mencari usaha sampingan yang paling mudah dan membutuhkan modal kecil, bisnis jualan pulsa bisa jadi salah satu pilihan. Usaha ini merupakan usaha yang bisa dikerjakan oleh siapapun. Jika dilihat dari segi keutungan memang kecil namun jika anda tinggal dilingkungan yang padat penduduk, anda memiliki peluang penjualan yang besar. Ditambah lagi kebutuhan orang-orang saat ini bukan hanya pulsa untuk telepon dan sms saja, namun juga untuk internet. Selain itu jika ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi anda bisa belajar membuat server pulsa sendiri.

2. Peluang Usaha Pembayaran PPOB Online
PPOB adalah sejenis loket pembayaran yang melayani pembayaran tagihan listrik, tagihan telkom baik telepon dan speedy, TV berlangganan, PDAM bahkan juga ada yang support pembayaran tagihan finance seperti FIF, BAF dan ADIRA. Usaha ini sangat cocok jika digabungkan dengan usaha jualan pulsa, dan untuk menjalankan usaha ini anda hanya perlu menyiapkan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta sebagai saldo awal dan biaya pendaftaran. Usaha ini merupakan salah satu usaha sampingan modal kecil untung besar yang bisa dikerjakan oleh siapa saja tanpa keahlian khusus.

3. Bisnis Sampingan Jadi Dropshipper
Menjadi dropshipper bisa dimulai dengan modal yang kecil bahkan bisa tanpa modal. Untuk menjadi dropshiper biasanya kita harus melakukan kerja sama dengan pemilik prodak, dan kita diharuskan membayar sejumlah uang sebagai jaminan namun apabila kita kenal baik dengan pemilik prodak tentu tanpa modal bukan.

Usaha dropship ini bisa dikatakan anda menjadi seorang agen namun tanpa perlu repot menyetok barang, jadi tinggal melakukan promosi saja pada reka-rekan anda atau melalui media online seperti instagram, bbm, twitter, facebook atau blog. Sehingga jika nanti terjadi penjualan barang akan dikirim langsung oleh pemilik produk namun menggunakan nama anda sebagai pengirimnya.

4. Usaha Sampingan Menulis dan Berjualan Ebook
Ebook atau buku digital sebenarnya isinya sama dengan buku kebanyakan namun bedanya buku ini dalam bentuk digital yang biasanya disimpan menggunakan format PDF. Berjualan ebook sangat cocok bagi anda yang suka menulis dan punya keahlian khusus dibidang tertentu, misalnya mahir dalam edit foto dengan photoshop maka anda bisa membuat tutorial lengkap photoshop, mahir dalam membuat website maka anda bisa menulis panduan lengkap membuat website. Jenis usaha ini termasuk kedalam salah satu usaha rumahan yang sangat fleksibel dan bisa dikerjakan kapan saja.

Lantas bagaimana memasarkannya? Menciptakan sebuah bisnis memang mudah dan yang sulit adalah memasarkannya. Cara memasarkan ebook ini sebenarnya cukup mudah anda bisa memesarkannya melalui website atau forum-forum yang setopik dengan ebook anda. Bisa juga dengan memasarkannya melalui Play Store dan aneka jenis website yang menghubungkan antara penjual dan pembeli terutama untuk produk digital seperti ebook ini.

5. Menjadi Penulis Lepas
Selain menjual ebook bagi anda yang suka dan memiliki hobi menulis anda bisa menawarkan diri menjadi penulis lepas diwebsite-website yang membutuhkan konten segar setiap harinya. Bayaran yang didapatkan dari menjadi penulis lepas ini cukup lumayan apalagi jika anda bisa menjadi penulis lepas disitus ternama. Namun untuk itu anda perlu berlatih untuk membuat artikel yang bagus dan bermanfaat, bisa dengan sering-sering membaca artikel-artikel diinternet untuk dianalisa mulai kerangkanya dan sebagainya. Peluang-peluang usaha sampingan bagi anda yang suka menulis antara lain menjadi freelance writer, penulis konten website dan ghost writer.

Aneka Jenis Ide Bisnis Sampingan Yang Lain :


  1. Berjualan kue
  2. Berjualan makanan ringan (Snack)
  3. Berjualan bakso
  4. Berjualan mie ayam
  5. Berjualan nasi angkringan
  6. Membuka kedai kopi atau Coffe Shop
  7. Membuka katering
  8. Usaha rental playstation
  9. Usaha warnet dan game online
  10. Jasa cuci motor
  11. Jasa bimbingan belajar
  12. Usaha ternak burung kenari
  13. Usaha ternak burung lovebird
  14. Usaha ternak kroto
  15. Usaha ternak lele
  16. Usaha ternak ayam pedaging atau ayam petelur
  17. Usaha ternak ikan hias
  18. Usaha ternak kelinci
  19. Usaha budidaya jahe merah
  20. Usaha budidaya sayuran dalam polybag
  21. dan masih banyak lagi


Nah demikianlah contoh aneka usaha sampingan modal kecil untung besar, masih banyak lagi yang lain jika kita mau kreatif dan melihat peluang. Usaha apa saja bisa jadi menguntungkan jika anda bisa melihat dan menganalisa usaha yang akan anda pilih. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Aneka Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar
4/ 5
Oleh