Agustus 12, 2015

Usaha Sampingan Rumahan Menguntungkan Bagi Wanita Karir

Usaha sampingan rumahan menguntungkan bagi wanita karir berikut ini merupakan ide-ide usaha sampingan sebagai inspirasi wanita karir yang ingin memiliki bisnis rumahan sendiri. Usaha sampingan memang salah satu jenis usaha yang banyak dicari oleh berbagai lapisan masyarakat baik yang masih pelajar sma/smk, mahasiswa, guru/pns, karyawan dan tak terkecuali bagi wanita karir.

Sekarang ini wanita karir pun memiliki kesempatan yang sama dalam menjalankan usaha sampingan. Karena semakin berkembangnya tekhnologi informasi juga memunculkan peluang-peluang usaha baru yang bisa dikatakan sangat menguntungkan. Dan pada kesempatan ini blog Usaha Sampingan 24 akan berbagi ide-ide usaha yang cocok untuk anda wanita karir.

Usaha sampingan rumahan wanita karir image

Contoh Bisnis Sampingan Yang Hasilnya Menguntungkan Bagi Wanita Karir

Berikut ini beberapa contoh usaha sampingan bagi wanita karir yang bisa dijalankan dirumah dan cukup menguntungkan :

#1 Bisnis Jasa Penulis Artikel

Usaha sampingan rumahan wanita karir penulis image
Menjadi jasa penulis adalah salah satu pekerjaan mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang. Untuk menjalankan usaha ini yang diperlukan adalah skill dalam pemahaman bahasa dan mengolah kata berdasarkan standar yang ditentukan. Jika di Indonesia berarti menggunakan tata bahasa yang baku yang baik dan benar dan apabila untuk artikel bahasa inggris berarti juga harus sesuai dengan grammar yang benar.

Lantas bagaimana memasarkannya? Banyak yang bisa menulis tapi bingung bagaimana menjual hasil tulisan yang dibuat. Pertama anda bisa mempromosikan jasa anda pada forum dan grup berkumpulnya para blogger dengan kata lain anda menjadi seorang penulis artikel untuk blog atau situs. Jika anda berhasil menjadi penulis salah satu situs ternama maka penghasilan yang didapat akan sangat lumayan. Yang kedua anda bisa bergabung dengan situs-situs freelance seperti jika di Indonesia ada Sribulancer.com, selain menjadi penulis artikel ada juga ghost writer dan copy writer.

#2 Usaha Sampingan Jasa Laundry

Usaha sampingan wanita karir jasa laundry image
Usaha sampingan yang satu ini sangat cocok dijalankan jika anda tinggal didaerah padat atau perkotaan, apalagi jika dekat kampus atau perkantoran. Jasa laundry bisa sangat menguntungkan karena sekarang ini orang-orang lebih suka memakai jasa laundry dari pada mencuci baju sendiri. Alasannya beragam ada yang karen asibuk dengan pekerjaannya dan ada juga yang bilang lebih hemat. Untuk itu usaha ini patut untuk dipertimbangkan bagi anda yang berprofesi sebagai wanita karir. Untuk membantu kelancaran usaha anda memerlukan karyawan tambahan. Sedangkan untuk promosi anda memiliki keutungan sebagai wanita karir, mulailah berpromosi pada rekan-rekan kerja anda, tambahkan penawaran menarik dan bonus untuk menarik perhatian mereka.

#3 Mengubah Keterampilan Menjadi Usaha

Usaha sampingan wanita karir pelukis image
Banyak sekali orang-orang yang dikaruniai dengan keterampilan khusus, namun sayang mereka tak memanfaatkannya dengan baik. Seperti misalnya orang yang pandai melukis, sebenarnya bisa berprofesi sebagai pelukis disela-sela kesibukan jam kerja. Lukisan yang indah mampu dijual dengan harga yang lumayan tinggi, apalagi jika anda sering ikut pameran lukisan.

Selain lukisan contoh lain seperti keterampilan menjahit, anda bisa mendesain aneka model baju dan merancangnya sendiri kemudian dipasarkan melalui media online. Selain baju yang cukup laris dipasaran saat ini adalah hijab dan aneka model baju muslim.

Nah demkianlah beberapa contoh usaha sampingan rumahan menguntungkan bagi wanita karir. Semoga dari ide usaha diatas anda mendapat ide-ide usaha sampingan lain yang lebih menguntungkan untuk dijalankan. Untuk informasi usaha dan bisnis sampingan lain anda bisa membaca artikel-artikel kami sebelumnya, karena banyak sekali ide bisnis yang menjanjikan keutungan besar salah satunya usaha sampingan bertani dan usaha sampingan berternak.

Related Posts

Usaha Sampingan Rumahan Menguntungkan Bagi Wanita Karir
4/ 5
Oleh